Tiket / laporan ini dapat dibuat
ketika Anda mengalami masalah di MMM
Masalah yang timbul antara lain :
- Anda sudah PH tapi sampai dengan 30 hari belum ada perintah transfer;
- Anda sudah PH dan sudah ada perintah transfer, tapi nama penerima dan nomor rekening tidak ada
- Anda sudah melakukan transfer tetapi penerima tidak memberikan konfirmasi
- Anda menerima bukti/ struk palsu (fake slip) dalam hal ini Anda uang belum masuk ke rekening, tetapi ada bukti transfer
- Pihak yang melakukan PH menolak melakukan transfer ke Anda, dengan alasan tertentu
- Account Anda diblok oleh sistem karena alasan tertentu
Sebelum mengirim tiket/ laporan ke
CRO, sebisa mungkin menyelesaikan masalahnya lebih dahulu dengan
berkonsultasi dengan manajer/ konsultan Anda.
Apabila permasalahan bisa
diselesaikan di tingkat manajer/ konsultan, Anda tidak perlu kirim tiket /
laporan, namun apabila manajer / konsultan anda tidak bisa menyelesaikan,
silahkan kirim tiket / laporan ke CRO.
Pada saat mengirim tiket / laporan,
usahakan menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan baku, agar pihak CRO/ Admin
bisa menterjemahkan (translate) dan mengerti permasalahan yang anda
alami.
Sedangkan untuk mempercepat
penyelesaian masalah, CRO/ Admin MMM lebih merespon masalah yang
dikirimkan oleh Anda, jadi usahakan Anda sendiri yang mengirim tiket /
laporan, bukan Manajer Anda.
Cara
mengirim tiket / laporan ke MMM :
Login ke website MMM, pada pojok kanan atas klik "Feedback"
Akan muncul koktak seperti dibawah
ini.
Lalu klik "create"
Setelah itu akan keluar jendela seperti ini
ilahkan di scroll kebawah, lalu Anda diminta menunggu
sekitar 60detik
jika sudah, silahkan klik
jika sudah, silahkan klik
Catatan :
Ada sebagian kasus, pesan diatas tidak muncul, tapi langsung muncul halaman seperti dibawah ini :
Ada sebagian kasus, pesan diatas tidak muncul, tapi langsung muncul halaman seperti dibawah ini :
Silahkan mengisi Question Subject,
Title, dan Message Anda :
- Untuk Question Subject, silahkan di pilih sesuai permasalah Anda
- Jika tidak ada di pilihan, dikosongkan saja
- Jangan lupa mengisi judul masalah Anda di kolom Tittle
- Pada kolom Message, silahkan Anda mengisi permasalahan yang terjadi
- Gunakan Bahasa Indonesia yang baku, agar CRO bisa mengerti dan segera menyelesaikan masalah Anda
- Berikan gambar / screenshoot sebagai bukti untuk memperjelas masalahnya di bagian "Browse File"
- Jika sudah complete, silahkan anda klik "Save"
Sekali lagi yang terpenting,
usahakan setiap partisipan di MMM melakukan pengiriman tiket /
laporan ini sendiri. Kenapa saya menyarankan ini ?
Karena CRO akan lebih cepat merespon
ke setiap akun partisipan MMM yang mengirimkan laporannya sendiri, dibanding
laporan dari manajer / konsultan Anda.
Semoga bermanfaat
Salam
Long Live MMM
Long Live MMM