Server MMM Maintenance ?




Pernah melihat ini ? jika anda partisipan MMM pasti tidak asing dengan gambar ini, server maintenance atau biasa diplesetkan server 'main tenis'. Bagi anda partisipan lama pasti sudah faham tapi untuk partisipan baru biasanya akan membuat galau, ada apa dengan ini, kok bisa seperti ini  :D Tapi tahukan Anda  mengapa server di-maintence ? oke berikut saya jelaskan. Mengapa MMM perlu melakukan maintenance server.

Ibarat mobil, Anda membeli mobil tidak akan terus-menerus anda pakai kan, pasti secara berkala butuh perawatan ke bengkel bahkan mobil baru sekalipun. Tujuannya apa ? tidak lain adalah untuk memberikan kenyaman anda berkendara, bagaimana jika mobil Anda tidak pernah melakukan perawatan ? Anda pasti sudah tahu jawabannya.

Sama seperti server, dimana setiap server secara berkala membutuhkan perawatan, baik itu untuk penambahan security, perawatan database, perbaikan bug, penambahan fitur dan lain-lain.
Maintenance sangat dibutuhkan demi kelancaran transaksi anda, website besar seperti google yahoo, dan bankpun secara berkala melakukan maintenance.
Jadi sekarang anda sudah tau kan ? Jika anda menemukan web MMM maintenance tidak perlu galau, tunggu sampai selesai, maintenance dibutuhkan dan wajib agar website berjalan dengan baik.

Jika anda  bertanya, lalu apa artinya tulisan itu, gampang. Anda copy pasta kata-kata tersebut ke dalam google translate. lihat artinya, kurang lebih seperti ini  :)
Kami memiliki banyak! Maaf, pekerjaan teknis pada server sebelum 13:30 (MSK) Server akan segera tersedia. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.
Jika anda bertanya, apa artinya MSK ? MSK adalah Moscow Standard Time, sama seperti disini WIB atau WITA.

Jadi jika anda lihat di gambar atas tertulis 13.30 (MSK), artinya jam 13.30 waktu moscow, selisih 3 jam dari waktu Indonesia 16.30 WIB disini.